Gubernur: Pembinaan Olahraga harus Bersama

id Irwan Prayitno, Olahraga, Minangkabau Cup

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengatakan, pembinaan olahraga harus dilakukan secara bersama-sama antara pelaku, pemerintah dan swasta agar bisa berkembang dan mencetak atlet berprestasi.

"Asal dilakukan bersama dengan antusias yang terjaga, pasti bisa," katanya saat menjamu makan malam tim delapan besar Minangkabau Cup di gubernuran, Rabu.

Menurutnya untuk olah raga sepak bola, Sumbar memiliki legenda hidup yaitu Suhatman Imam yang bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda yang ikut dalam Minangkabau Cup.

"Ada ribuan pesepakbola dari 159 kecamatan di Sumbar yang ikut dalam kompetisi. Pasti ada bibit atlet berkualitas yang bisa dilahirkan dari Minangkabau Cup ini," tambahnya.

Namun ia mengingatkan agar kompetisi yang sudah dimulai 2016 tersebut terus terjaga setiap tahun. Tidak hanya hangat sejenak, lalu menghilang.

Sementara itu Ketua Pelaksana Turnamen Minangkabau Cup Tria Suprajeni mengatakan konsistensi kompetisi akan terus dijaga agar makin berkualitas ke depan.

"Tujuannya tidak hanya untuk mencetak atlet berkualitas tetapi juga menciptakan efek domino bagi masyarakat yang bisa mendapatkan keuntungan materi dari pelaksanaan kompetisi di 19 kabupaten dan kota tersebut," ujarnya.

Ketua harian Minangkabau Cup Hardimen Koto mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung kompetisi itu, terutama pada sponsor.

"Tanpa sponsor, tidak akan ada Minangkabau Cup," katanya.

Minangkabau Cup telah memasuki perempat final dengan delapan tim tersisa yang dibagi dua group, masing-masing group X, IV Nagari (Agam), Guguak (Limapuluh Kota), Koto Tangah (Padang), Bayang (Pesisir Selatan).

Kemudian group Y masing-masing Sungayang (Tanah Datar), Padangpanjang Timur (Padangpanjang), Talawi (Sawahlunto), Pulau Punjung (Dharmasraya). (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar