Kepala Biro Antara Sumbar Silaturahim dengan Wabup Agam

id Azhari

Kepala Biro Antara Sumbar Silaturahim dengan Wabup Agam

Kepala Biro LKBN Antara Sumbar, Azhari foto bersama dengan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Kabag Humas dan jajaran redaksi Antara Sumbar usai bersilaturahim di Lubuk Basung, Rabu (5/4). (Antara/Yusrizal)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Sumatera Barat, Azhari melakukan silaturahim dengan Wakil Bupati (Wabup) Agam Trinda Farhan Satria di Lubuk Basung, Rabu.

"Pertemuan ini untuk mempererat hubungan LKBN Antara biro Sumbar dengan Pemkab Agam," kata Kepala Biro LKBN Antara Sumbar, Azhari di Lubuk Basung.

Ia mengharapkan dengan terjalinnya silaturahim dapat membuat komunikasi antara kedua belah pihak terjalin lebih baik, sehingga apa yang dicita-citakan tercapai demi kemajuan daerah.

LKBN Antara biro Sumbar telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Agam semenjak 2009. Kerja sama itu dalam bentuk publikasi program dan kegiatan pembangunan oleh pemerintah setempat melalui portal berita www.antarasumbar.com.

Portal berita www.antarasumbar.com milik Kantor Berita Indonesia ini update informasi secara kontinu mencapai 150 hingga 200 berita per hari, dengan 50 sampai 60 berita lokal Sumatera Barat sebagai hasil liputan pewarta antara yang ditempatkan di 19 kabupaten dan kota.

Produk berita Antara berupa teks, foto dan video itu dilanggani oleh lebih dari 300 media cetak dan elektronik di tanah air, dan juga dikutip oleh sejumlah kantor berita kelas dunia yang sudah bekerjasama dengan Antara seperti AAP (Australia), Reuters (Inggris), AFP (Perancis), DPA (Jerman), Kyodo (Jepang), Bernama (Malaysia), Xinhua (China), dan lainnya.

Pemerintah daerah sejatinya lebih memanfaatkan potensi jaringan yang luas ini, karena sebagai duta informasi bangsa LKBN Antara telah terbukti mampu mempublikasikan kepentingan nasional di dalam dan ke luar negeri.

"Antara adalah media negara, termasuk pemerintah daerah," kata dia.

Khusus untuk Sumatera Barat, LKBN Antara Biro Sumbar telah menunjukkan peran pentingnya dalam publikasi penyelenggaraan pemerintahan dan kegiatan pembangunan di provinsi itu.

Terlihat dari hasil lembaga survey independen kerja sama Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Indonesia Indicator, pada rilis bulanannya selalu menempatkan portal berita www.antarasumbar.com pada posisi teratas dalam pemberitaan Sumatera Barat.



Sementara itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyambut baik kunjungan pimpinan dan jajaran Perum LKBN Antara biro Sumbar ke Kabupaten Agam.

Ia mengapresiasi kerja sama telah terjalin baik selama ini dengan Kantor Berita Nasional Antara, sehingga publikasi tentang penyelenggaraan pemerintahan dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Agam terekspos secara luas ke masyarakat.

Pemerintah sangat menyadari betapa pun program itu telah disusun dengan bagus, dan kegiatan pembangunan telah dilakukan, tanpa publikasi oleh media tidak akan diketahui masyarakat luas.

Setiap program pembangunan membutuhkan dukungan luas masyarakat, karena itu masyarakat harus mengetahui apa yang akan dan telah dilakukan oleh pemerintahnya.

"Karena itu peran LKBN Antara dalam mempublikasikan kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Agam tentu sangat berarti, dan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih," kata dia.

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Kabag Humas Sekretariat Pemkab Agam Dita Wedia, Redaktur Antara Sumbar Mukhlisun, Asmen Komersial Siri Antoni, dan Koordinator Liputan Ikhwan Wahyudi. (*)