Pemkab Pasaman Barat Adakan O2SN dan FLS2N

id Bupati Pasaman

Bupati Pasaman Barat, Syahiran melepas balon tanda dimulainya O2SN dan FL di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (3/4). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengajak para siswa serius mengikuti kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan karena memuat nilai pendidikan di dalamnya.

"Kegiatan ini tidak hanya serimonial saja tetapi ada nilai esensi pendidikan di dalamnya," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran usai membuka kegiatan O2SN dan FLS2N 2017 di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan semua pihak harus selalu mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu.

Manusia yang punya daya saing tinggi yang mampu memanfaatkan berbagai momentum seperti O2SN dan FLS2N sebagai wadah pematangan diri dengan meraup semua nilai pendidikan yang tersirat di dalamnya.

Menurutnya orientasi kegiatan O2SN dan FLS2N itu sendiri harusnya terletak pada nilai pendidikan itu sendiri yakni menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengalaman belajar dalam hal olah fikir, olah hati, olah rasa dan olah raga.

"Kegiatan O2SN dan FLS2N adalah salah satu bagian yang menjadi indikator pencapaian visi kabupaten Pasaman Barat itu sendiri yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran panitia dan peserta O2SN dan FLS2N Pasaman Barat agar senantiasa menjaga situasi dan sportifitas dalam keberlangsungan kegiatan tersebut.

"Semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam hal memajukan pendidikan di Pasaman Barat dapat berjalan dengam baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, O2SN dan FLS2N Pasaman Barat, Samsul Bahri menyampaikan bahwa O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Pasaman Barat diikuti oleh 1.383 orang siswa-siswi SD dan SMP se-Pasaman Barat.

Para siswa akan mengikuti berbagai cabang olah raga atletik, senam, renang, tenis meja, bulu tangkis dan cabang lainnya.

Sedangkan FLS2N sendiri dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti menyanyi tunggal, seni tari, seni baca puisi, seni baca Al-quran dan lomba lainnya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar