Nelayan Pesisir Selatan Ikut Mencari Korban Hanyut

id nelayan hanyut

Nelayan Pesisir Selatan Ikut Mencari Korban Hanyut

Ilustrasi. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Belasan nelayan tradisional Kampung Tanjung Alai, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ikut mencari korban hanyut di Pantai Karang Labung daerah setempat pada Senin (27/3).

Kepala Kampung Tanjung Alai, Pedi di Painan, Rabu, mengatakan nelayan mulai melakukan pencarian dengan kapalnya masing-masing sejak korban dinyatakan hilang hingga hari ketiga pencarian.

"Mereka bekerja sukarela dengan semangat kebersamaan serta kekeluargaan mereka meninggalkan pekerjaannya sebagai nelayan sejak tiga hari terakhir," ujarnya.

Menurut dia, korban bernama Fauzan (21) dinyatakan hilang setelah mandi di laut bersama dua orang rekannya.

Kedua rekannya berhasil diselamatkan namun malang bagi Fauzan yang belum ditemukan hingga Rabu pagi.

Nelayan yang ikut mencari, Ikis (48) mengatakan kegiatan yang ia lakukan bersama nelayan lainnya murni karena bentuk keprihatinan terhadap musibah yang terjadi.

"Mudah-mudahan dengan kami ikut mencari bisa mempermudah pencarian yang juga dilakukan oleh BPBD, Polairud serta Basarnas," katanya.

Kepala BPBD Pesisir Selatan, Prinurdin mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus menyisir lokasi yang diduga sebagai tempat keberadaan korban.

"Kami mengerahkan 12 personel dan satu kapal mudah-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil," kata Prinurdin. (*)