Setya Novanto Dijadwalkan Lantik Ketua DPD Golkar Sumbar

id Setya Novanto, Hendra Irwan Rahim, DPD Golkar Sumbar

Setya Novanto Dijadwalkan Lantik Ketua DPD Golkar Sumbar

Ketum Partai Golkar Setya Novanto.

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto dijadwalkan melantik ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar Sumatera Barat (Sumbar) terpilih, Hendra Irwan Rahim pada Sabtu (24/3) di Padang.

"Hendra Irwan Rahim dipercaya kembali menjadi Ketua DPD Golkar sumbar hingga musyawarah nasional pada 2020 dan surat keputusannya sudah keluar," kata Ketua Koordinator Wilayah Golkar Sumbar Yan Hiksas di Padang, Jumat.

Ketua DPD Golkar Sumbar akan dilantik langsung oleh Setya Novanto sebagai bentuk konsolidasi total antara Golkar pusat dan daerah, ujarnya.

Ia mengatakan kedatangan Novanto selain untuk pelantikan yang merupakan tujuan utama tersebut, juga dalam rangka memperkuat jaringan Golkar di tengah masyarakat.

"Golkar erat kaitannya dengan masyarakat Sumbar karena tokoh-tokoh nasional yang berada di partai Golkar banyak yang berasal dari wilayah Minangkabau ini," ujarnya.

Oleh sebab itu, katanya saat ini pihaknya sedang memperkuat jaringannya hingga ke jorong-jorong sehingga pada pemilu mendatang setiap daerah pilihan bisa menduduki dua kursi.

"Kami targetkan pada pilkada legislatif mendatang Partai Golkar bisa mendapatkan dua kursi di masing-masing daerah," katanya.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengucapkan terima kasih atas terpilihnya ia kembali menjadi ketua.

"Ke depan kami segera menyusun rencana kerja yang mendukung program-program dari pusat," ujarnya.

Selain itu ia mengatakan sudah saatnya Golkar bangkit untuk memenangkan pemilu 2019 mendatang dengan pro aktif bersosialisasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat hingga ke jorong-jorong. (*)