PSP Tunggu Petunjuk Pelaksanaan Linus 2017

id Liga Nusantara, PSP, Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak bola Padang (PSP), Sumatera Barat masih menunggu petunjuk pelaksanaan Liga Nusantara 2017 terkait penggunaan pemain senior pada kompetisi tersebut.

"Kami masih menunggu aturan pasti penggunaan pemain, terutama untuk para pemain senior. Jika dalam peraturan mengizinkan maka kami akan segera mendata kembali mereka," kata Manajer PSP Kota Padang, Agus Suardi saat dihubungi di Padang, Minggu.

Ia mengakui hingga saat ini pihaknya belum melakukan pendataan terhadap pemain senior yang akan direkrut, hal ini dikarenakan belum ada kejelasan peraturan penggunaan pemain pada Linus.

"Untuk pendataan pemain senior nantinya akan kami serahkan sepenuhnya terhadap tim pelatih, bisa saja pemain tersebut berasal dari Sumbar atau dari luar Sumbar, sesuai dengan kebutuhan tim," ujarnya.

Ia menjelaskan jika semua peraturan untuk Linus ini jelas, pihaknya baru bisa menentukan bagaimana tim ini ke depan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumbar, Indra Rajo Lelo mengatakan sesuai surat edaran PSSI pusat jadwal pelaksanaan Linus berkisar antara April hingga September.

"Kami masih mencari waktu yang tepat untuk penyelenggaraan kompetisi tersebut. Bisa saja, setelah bulan Ramadhan (Juni)," katanya.

Untuk jumlah tim yang ikut pada kompetisi tersebut, Indra masih mendata jumlah peserta yang hingga saat ini berjumlah 24 tim.

"Tapi, kami belum bisa pastikan berapa tim yang akan ikut pada Liga 3 2017 ini. Namun yang jelas bagi tim yang absen dalam kompetisi ini dua kali berturut-turut keanggotaan akan dicabut," jelasnya.

Jelang bergulirnya Linus, tim dengan julukan "Pandeka Minang" ini terus melakukan persiapan dengan menggelar beberapa uji coba dengan tim lokal Padang dan juga mengikuti beberapa turnamen. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar