Bupati: Keterbatasan Bukan Penghalang Berprestasi

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni menyebutkan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Hal tersebut ia ungkapkan usai menyantuni pelajar disabilitas, yatim piatu, dan beberapa orang lansia di Nagari (Desa Adat) Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, Jumat.

"Tidak ada kata menyerah selagi ada kemauan pasti ada jalan," kata dia.

Pada kegiatan tersebut ia menyoroti secara khusus penerima kursi roda, Raka Aldino, walaupun lumpuh sejak kecil siswa SDN 13 Bukit Kaciak tersebut tercatat sebagai juara kelas.

"Prestasi tidak bisa diraih dengan cuma-cuma tentu butuh perjuangan, jika ada usaha dan kerja keras maka prestasi itu akan digapai," katanya lagi.

Bupati menyebutkan penyantunan dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur karena putrinya Khumaira Fitrihani Rawda baru saja Khatam Iqro' yang diselenggarakan oleh tokoh masyarakat Rantau Simalenang.

Selain menyantuni, ia dan ketua TP-PKK juga membesuk Yosmanidar (55) warga nagari setempat yang menderita kanker rahim.

Karena keterbatasan biaya keluarganya terpaksa merawat yang bersangkutan di rumah.

Pada kesempatan itu Bupati langsung meminta wali nagari mengurus administrasi dan selanjutnya akan dirawat pada RSUD setempat.

Keluarga Yosmanidar, Pial (47) mengucapkan terimakasih atas kepedulian bupati yang juga purnawirawan polisi tersebut, ia pun mendorong bupati untuk sering turun ke lapangan karena ia yakin masih banyak masyarakat yang butuh uluran tangannya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar