Mantan Sekda Pasaman Meninggal Dunia di Pesawat

id Syafei Siregar, Meninggal, Dunia

Mantan Sekda Pasaman Meninggal Dunia di Pesawat

Mantan Sekda Pasaman A. Syafei Siregar. (ANTARA SUMBAR/Riko Saputra)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, A. Syafei Siregar meninggal dunia di dalam pesawat Garuda Indonesia saat perjalanan ke Jakarta, Kamis sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabar duka meninggalnya mantan pamong senior yang ramah dan dekat dengan awak media itu membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di daerah itu tidak percaya.

"Kami merasa terkejut dengan kabar itu. Sebelumnya, kemarin kita masih berdiskusi dengan beliau dan terlihat sehat-sehat saja," ujar wartawan Rakyat Sumbar Herizon.

Hal yang sama juga disampaikan wartawan Singgalang Chandra Firman. Menurutnya, mantan sekda itu bercerita akan berangkat ke Jakarta untuk mengurus SK pensiun IV E.

Almarhum diketahui meninggal dunia di dalam pesawat Garuda dalam penerbangan dari Padang ke Jakarta.

Sebelum dinyatakan meninggal, almarhum bertolak dari Lubuk Sikaping ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Kamis dini hari. Almarhum kemudian lepas landas dari BIM ke Jakarta dengan pesawat Garuda penerbangan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Beliau meninggal dunia di dalam pesawat Garuda di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 08.05 WIB. Saat pesawat mendarat di Jakarta. Pramugari membangunkan, tapi beliau tidak kunjung bangun. Lalu dibawa ke klinik bandara," kata anggota DPRD Pasaman Heri Supriadi saat mendapat kabar dari anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muslim M. Yatim yang kebetulan satu pesawat dengan almarhum.

Sementara itu, mantan Bupati Pasaman Benny Utama mengatakan jenazah almarhum diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB dengan penerbangan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, Benny Utama yang kebetulan berada di Jakarta langsung bertindak untuk memastikan kabar duka itu. Setelah dipastikan, Benny Utama langsung mengabari keluarga almarhum dan mengurus proses pemulangan jenazah almarhum.

Selanjutnya, pihak keluarga didampingi pihak RSUD Lubuk Sikaping dan Dinas Perhubungan Pasaman sekitar pukul 11.30 WIB langsung menuju BIM untuk menjemput jenazah almarhum.

Almarhum merupakan putra asli Pasaman kelahiran 16 April 1958. Ia menjabat sebagai Sekda Pasaman sejak 12 Juni 2014 hingga 19 Oktober 2016.

Selaim itu, ia juga pernah menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Pasaman pada 29 Agustus 2015 hingga 12 Oktober 2015.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak yakni dua orang putra Isra Miharja dan Anggia dan dua orang putri Rina dan Fitria Suryani Siregar. (*)