Soekarwo Sambut Jokowi di Malang

id Soekarwo

Soekarwo Sambut Jokowi di Malang

Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (Antara)

Malang, (Antara Sumbar) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Rabu sekitar pukul 09.30 WIB untuk menjenguk anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Hasyim Muzadi.

Menurut pantauan Antara di Lanud Abdulrahman Saleh, usai penyambutan tersebut, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo segera memasuki kendaraan kepresidenan menuju Pondok Pesantren Al Hikam di Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Presiden telah menempuh penerbangan selama 1,5 jam menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Gubernur Jatim yang mengenakan pakaian batik, bersama istri, menyalami Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang turun dari pesawat.

Beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi menurun dan sempat dirawat di RS Lavalette Malang.

Setelah dilakukan perawatan selama beberapa hari, kondisi kesehatan mantan Ketua PBNU itu membaik dan diperbolehkan pulang ke kediaman di Lowokwaru.

Keterangan dari RS Lavalette menjelaskan mantan Ketua Umum PB NU tersebut ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya.

Selain itu, menurut Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan direncanakan kembali ke Jakarta pada Rabu siang.

Sejumlah pejabat negara yang turut mendampingi Presiden dalam penerbangan ke Malang yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (*)