Pengurus DPD PAN Sawahlunto Dilantik

id #PAN Sawahlunto

Pengurus DPD PAN Sawahlunto Dilantik

Ketua DPW PAN provinsi Sumatera Barat, Ali Mukhni, saat mengunjungi Kota Sawahlunto untuk melantik jajaran kepengurusan DPD PAN Kota Sawahlunto, Senin.FOTO antarasumbar.com/16. (Rully Firmansyah)

Sawahlunto, (Antara) - Sebanyak 70 orang pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, resmi dilantik pada Senin(31/3) oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar, Ali Mukhni.

"Pelantikan ini merupakan puncak proses konsolidasi internal partai di kota ini untuk masa bhakti 2015-2020," kata Ketua Panitia kegiatan itu, Riswan Idris, di Sawahlunto, Selasa.

Berdasarkan surat keputusan DPW PAN tanggal 25 November 2016, untuk jabatan ketua DPD masih dipercayakan kepada Deri Asta SH, sementara untuk jabatan sekretaris dan bendahara masing-masing diamanatkan kepada Rizal F Danil dan Epy Kusnadi SH.

Menurutnya, sebelum dilantik para pengurus tersebut sudah mulai bekerja untuk membentuk pengurus tingkat cabang dan ranting, dan hingga saat ini sudah berjumlah sebanyak 110 orang pengurus yang tersebar pada empat kecamatan di kota itu.

"Ini merupakan bentuk pembuktian diri bagi seluruh kader dan patut diapresiasi," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan hingga terselenggaranya kegiatan pelantikan tersebut dan berharap kerjasama yang sudah terbangun itu bisa dipertahankan paa setiap momentum proses demokrasi yang sehat dab bermartabat.

Hal itu, lanjutnya, sesuai dengan cita-cita pendiri partai yakni menjadikan PAN sebagai kekuatan politik modern dengan menetapkan garis perjuangan untuk mewujudkan negara yang kuat, dinamis, sejahtera dan berkeadilan.

Sementara itu, salah seorang pengurus yang dilantik, Dasril Munir, mengatakan ia bersama seluruh kader partai di kota itu, terus melakukan koordinasi dalam upaya penguatan sistem kepengurusan dan pengkaderan.

"Selain bertujuan untuk melengkapi elemen kepengurusan, hal itu juga bertujuan untuk menggalang elektabilitas partai dalam menghadapi Pemilu 2019," kata dia.***