Satpol PP Padang Panjang Terapkan Pelayanan Cepat

id HENDRI ARNIS, SatpolPP, Padang Panjang

Satpol PP Padang Panjang Terapkan Pelayanan Cepat

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis (dua kiri) memadamkan api menggunakan racun api pada simulasi madamkan kebakaran dalam rangka HUT Damkar d Halaman Balai Kota Setempat, Senin (13/3). (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Panjang, Sumatera Barat harus bisa memberikan pelayanan cepat dalam mengantisipasi gangguan keamanan.

"Satpol PP harus bisa memberi rasa nyaman terhadap masyarakat dengan menerapkan pelayanan cepat," kata Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis di Padang Panjang, Senin.

Hal itu dikatakanya ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 di halaman balai kota setempat.

Ia mengatakan sebagai instansi penegakan Peraturan Daerah, Satpol PP juga diminta ketegasannya dalam melaksanakan tugas.

"Dengan semangat HUT Satpol PP ke-67 dan HUT Satlinmas ke-54, kita wujudkan polisi pamong praja dan linmas yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas," ujarnya.

Ia mengaharapkan Satpol PP agar selalu membuka ruang dialog kepada masyarakat dalam menyosialisasikan Perda.

"Satpol PP harus membuka ruang dialog dengan ramah kepada masyarakat untuk menerapkan kebijakan daerah, dan ini harus disampaikan ke masyarakat dengan tetap memegang teguh perundang-undangan yang berlaku," sebutnya.

Selain itu, baik Satpol PP dan Linmas, harus meningkatkan disiplin, komunikasi dan memperkuat jaringan dengan segenap unsur lembaga pemerintahan.

Dengan demikian Ia optimistis jajaran Satpol PP dan Linmas itu dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memiliki langkah antisipatif jika menghadapi gangguan.

"Laksanakan tugas penegakan ketertiban masyarakat dengan baik. Lakukan koordinasi dengan Polisi, TNI dan elemen lain," katanya. (*)