Korem Wirabraja Gelar Lomba Panahan

id Panahan, Korem, Wirabraja

Korem Wirabraja Gelar Lomba Panahan

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Padang, (Antara Sumbar) - Komando Resor Milter (Korem) 032/Wirabraja, Sumatera Barat akan menggelar lomba panahan Wirabraja Open Archery Turnamen 2017 pada 10 hingga 12 Maret di Lapangan Tembak Kipan A Yonif 133/Yudha Sakti Lapai, Kota Padang.

"Lomba ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat generasi muda dalam mengembangkan prestasi di bidang panahan," kata Kapenrem Korem 032 Wirabraja Kapten Hasran Hasibuan di Padang, Rabu.

Ia menerangkan materi lomba terdiri atas beberapa kategori mulai dari perlombaan untuk kelas pemula hingga tingkat nasional.

Kejuaraan panahan itu memperebutkan hadiah medali dan sertifikat serta total hadiah uang tunai sebesar Rp120 juta.

Sementara Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Wawan Erawan mengatakan melalui kejuaraan ini untuk memunculkan para atlet-atlet panahan baru khususnya di wilayah Sumbar.

Ia menyebutkan saat ini pihaknya tengah memaksimalkan persiapan baik dari segi administrasi maupun segi fisik perlengkapan serta lapangan yang akan digunakan.

Untuk segi lapangan yang akan digunakan sudah memenuhi standar yang ada karena pada tahun lalu sukses menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah menerima pendaftaran peserta baik dari dalam maupun luar Provinsi Sumbar seperti dari Kalimantan dan Sulawesi.

"Kami menargetkan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini mencapai 400 hingga 500 peserta. Namun yang tercatat hingga saat ini baru sekitar 150 peserta," katanya. (*)