1.074 Pelajar Agam Ikuti O2SN

id O2sn, Agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 1.074 pelajar di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bakal mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten itu pada Maret 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Hadi Suryadi di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan para peserta ini berasal dari SD dan MI sebanyak 192 orang, siswa SMP dan MTs sebanyak 882 orang.

"Mereka ini merupakan utusan kecamatan dan sekolah. Atlet yang dikirim ini merupakan terbaik tingkat sekolah dan kecamatan," katanya.

Ia menjelaskan, O2SN tingkat SD dan MI berlangsung di Kecamatan Ampek Angkek pada 24 sampai 26 Maret 2017.

Sedangkan O2SN tingkat SMP dan MTs berlangsung di Kecamatan Lubuk Basung pada 29 sampai 30 Maret 2017.

"Saat ini belum ada kecamatan yang mendaftarkan atletnya dan kami berharap segera mendaftarkan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga," katanya.

Mereka ini akan mengikuti cabang olahraga atletik, lompat jauh, tolak peluru, karate, bulu tangkis, renang dan pencak silat.

Bagi meraih medali emas, maka akan mewakili Agam pada O2SN tingkat Provinsi Sumbar.

Ia menambahkan O2SN SD tingkat Sumbar berlangsung pada 8 sampai 11 April 2017 di Kota Padang dan tingkat SMP pada 15 sampai 18 April 2017 di Kota Padang.

Pihaknya berharap siswa Agam juga meraih medali emas di tingkat Provinsi Sumbar, sehingga mereka bisa mewakili Sumbar pada O2SN tingkat nasional yang digelar pada September 2017 di Medan, Sumatera Utara.

"Untuk mencapai ini, siswa diminta untuk lebih giat lagi berlatih agar target ini tercapai nantinya," katanya. (*)