Program Wonderful Indonesia Liput Pariwisata Solok Selatan

id Wonderful Indonesia

Ilustrasi - Wonderful Indonesia. (Antara)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menjadi salah satu lokasi yang dipilih secara khusus oleh Kementerian Pariwisata sebagai objek liputan program Wonderful Indonesia.

Direktur Production House, Heru Azhari sebagaipihak yang dipercaya kementerian untuk melakukan peliputan di Padang Aro, Selasa, mengatakan, Solok Selatan termasuk beruntung mempunyai banyak destinasi wisata, dan telah dipilih secara khusus untuk peliputan program Wonderful Indonesia.

"Destinasi wisata di Solok Selatan berhasil mencuri perhatian pihak-pihak terkait, sehingga menjadi salah satu daerah yang diliput dalam program ini," kata dia.

Dia menjelaskan hasil liputan ini akan menjadi iklan pariwisata Indonesia yang ditayangkan di berbagai negara dan juga pada televisi-televisi nasional.

Peliputan Wonderful Indonesia kata dia, akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu di berbagai destinasi wisata.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas Solok Selatan Firdaus Firman menjelaskan, Kementerian Pariwisata melakukan peliputan program Wonderful Indonesia pada seluruh destinasi pariwisata unggulan yang ada di kabupaten itu.

Peliputan Wonderful Indonesia oleh Kementerian Pariwisata di Solok Selatan kata dia, dimulai dari Nagari Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu.

Kemudian dilanjutkan ke destinasi lainnya seperti Wisata Tubing Pauh Duo, Hot Water Boom, Aia Malanca, Rumah Gadang Panjang Abai, Air Terjun Tangsi Ampek, Kebun Teh yang juga pusat kacang macadamia, Aia Terjun Kembar, Puncak Bangun Rejo (BRJ).

Peliputan dimulai dari rumah gadang yang ditempati oleh ibuk Yarneli Dahnial atau yang lebih dikenal dengan ibuk Upik yang juga ketua home stay kawasan nagari saribu rumah gadang.

Dia menjelaskan, rumah gadang dibangun tahun 1800-an, dan kemudian direnovasi pada 1937-1939 masih menyimpan berbagai peralatan rumah tangga jaman dahulu kala.Saat ini kata dia, sudah disediakan home stay di kawasan Seribu Rumah Gadang.

"Dengan adanya homestay ini pengunjung bisa merasakan rasanya tidur di rumah adat kebanggaan Minangkabau," ujarnya.

Rombongan peliputan disuguhkan dengan makanan khas Solok Selatan Pangek Pisang yang juga akan masuk agenda liputan.

Dia berharap dengan adanya liputan ini pariwisata Solok Selatan akan lebih maju dan banyak dikunjungi wisatawan. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar