Sempat Tertinggal, Real Akhirnya Libas Villarreal 3-2

id Real Madrid, Liga Spanyol

Madrid, (Antara Sumbar) - Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale keduanya mencetak gol ketika Real Madrid mengukir kebangkitan gemilang dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 di markas Villarreal dan tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol pada Minggu.

Pemain pengganti Alvaro Morata mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-83 untuk melengkapi kebangkitan 19 menit yang menjaga pasukan Zinedine Zidane tetap berada di jalur untuk kesuksesan perdana mereka di Liga Jerman sejak 2012, setelah pemain Barcelona Lionel Messi sempat mengirim timnya untuk kurun waktu singkat memuncaki klasemen melalui gol larutnya saat menang 2-1 di markas Atletico Madrid.

Real memimpin dengan 55 angka, unggul satu angka atas Barcelona dan unggul tiga angka atas Sevilla. Real juga unggul satu pertandingan yang belum dimainkan atas kedua pesaing terdekatnya itu.

Babak pertama berlangsung menarik dengan banyaknya peluang yang tercipta untuk kedua tim, namun semua gol terjadi setelah turun minum.

Pemain Villarreal Manu Trigueros melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-50, dan Cedric Bakambu menggandakan keunggulan pada menit ke-57 melalui penyelesaian bagus melewati Keylor Navas, meski ia beruntung tidak dinyatakan terperangkap offside.

Real terlihat akan menelan kekalahan kedua dalam sepekan di pesisir Timur setelah pada Rabu takluk 1-2 di markas Valencia namun Bale, yang melakukan penampilan perdananya sebagai pemain inti sejak November, menanduk bola untuk menjadi gol pada menit ke-64 sebelum Ronaldo menyamakan kedudukan dengan penalti kontroversial sepuluh menit kemudian, setelah tangan kapten Villarreal Bruno Soriano mengenai bola di kotak terlarang.

"Anda dapat melihat dengan jelas bahwa saya tidak melakukan apapun, bola memantul ke atas menuju lengan saya dan saya tidak dapat memotong lengan saya. Itu merupakan pantulan dan sudah jelas bagi saya bahwa itu bukan penalti," kata Bruno kepada para pewarta.

Pelatih Villarreal Fran Escriba dan pemain pengganti Roberto Soldado keduanya diusir dari area bangku pemain cadangan karena memprotes keputusan tersebut.

Morata kemudian menanduk umpan silang Marcelo melewati kiper pengganti Villarreal Andres Fernandez, yang menggantikan Sergio Asenjo setelah sang kiper pilihan pertama menderita cedera lutut saat menggagalkan peluang Karim Benzema.

"Kami menolak untuk menyerah, kami memberikan banyak tekanan dan berkat semua orang, kami bertarung dan pada akhirnya kami menang," kata bek Real Marcelo. (Reuters)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar