PSP Jadwalkan Laga Uji Coba Persiapan Linus

id sepak bola, PSP, Padang

PSP Jadwalkan Laga Uji Coba Persiapan Linus

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak Bola Padang (PSP) menjadwalkan dua laga uji coba dalam minggu ini sebagai persiapan tim menghadapi kompetisi Liga Nusantara (Linus) 2017.

Menurut pelatih PSP Padang, Jhoni Effendi, di Padang, Selasa, dua laga uji coba tersebut masing-masing menghadapi Kecamatan Lubuk Begalung, Kamis (23/2). Sedangkan untuk laga kedua dengan tim Kunango pada Sabtu (25/2).

Namun pertandingan sebelumnya, PSP berhasil menang dengan skor 3-0 pada pertandingan uji coba dengan Kecamatan Koto Tangah yang merupakan tim juara bertahan Irman Gusman Cup (IGC) 2016.

"Saat ini timnya memang tidak lagi berada pada persiapan umum melainkan sudah memasuki pada persiapan khusus, dan kedepan akan lebih banyak digelar laga uji coba," kata Jhoni Effendi.

"Untuk uji coba saat ini memang kami masih memilih lawan yang belum terlalu berat. Secara bertahap kami akan memilih lawan uji coba yang lebih meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan dengan seringnya diadakan uji coba dapat melatih kerja sama tim, taktik, dan strategi permainan. Apalagi bermain dengan strategi tiga bek sejajar di belakang masih belum teruji.

"Semakin banyak pertandingan akan membuat hubungan antar pemain semakin meningkat. Tentunya hal itu akan sangat diperlukan saat berlaga di Linus nanti," terangnya.

Sementara untuk pemain, PSP Padang dipastikan kembali kedatangan pemain baru, yaitu mantan penjaga gawang PSIS Semarang junior, yaitu Gunawan.

Manajer PSP Padang, Agus Suardi mengatakan datangnya Gunawan adalah sebagai pengganti atas hengkangnya Abdul M Rival bekas Semen Padang U-21, .

"Kami mendatangkan satu penjaga gawang lagi, namanya Gunawan asal Jawa Tengah. Pelatih akan menguji kemampuannya," katanya.

Ia menambahkan penjaga gawang di PSP Padang haruslah memenuhi sejumlah kriteria. Bukan hanya harus memiliki postur baik, tapi juga harus memiliki kemampuan lainnya. (*)