Boas Ungkap Permintaan Maaf Kepada Bekas Timnya

id Boas Arturi, Semen Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Pemain Semen Padang Football Club (SPFC) Boas Arturi mengungkapkan permintaan maaf kepada bekas timnya, Perseru Serui karena berhasil mencetak gol di Piala Presiden melawan tim tersebut pada Minggu (19/2).

Gol ciptaan Boas tersebut penutup kemenangan SPFC pada laga kontra tersebut, sehingga tim "Kabau Sirah" berhasil ke delapan besar tanpa kekalahan dari tiga kali pertandingan di babak penyisihan grup E.

"Seperti keinginan saya sebelum laga yakni ingin membobol satu gol kepada tim Perseru Serui. Hanya sebagai pengakuan bahwa saya bisa bermain di tim Semen Padang. Saya lakukan atas dasar profesional menciptakan gol untuk tim saya," katanya saat di hubungi di Padang, Senin.

Ia mengakui apa yang dilakukannya di lapangan adalah murni sebuah tindakan profesional dari seorang atlet sepak bola yang harus selalu memberikan yang terbaik demi tim yang saat ini diperkuatnya.

"Saya juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Serui, kalau gol itu melukai hati masyarakat Serui," ujarnya.

Ia mengatakan gol yang diciptakannya itu khusus dipersembahkan untuk masyarakat Padang dan pecinta Semen Padang seluruh Tanah Air.

"Saya terharu bisa cetak gol dan terima kasih kepada Tuhan atas gol tersebut. Gol itu saya persembahkan untuk masyarakat Padang," katanya.

Sementara itu pelatih kepala Semen Padang, Nil Maizar mengapresiasi gol yang diciptakan Boas meski tim yang dihadapi adalah Perseru Serui. Tim tersebut pernah dibela Boas saat TSC A 2016.

"Boas luar biasa, punya skill tendangan bebas. Penampilan yang bagus itu disajikan pada pertandingan ini," ujarnya.

Ia mengatakan pemain yang seperti ini patut ditiru oleh yang lainnya, bukan hanya semangatnya tapi juga daya juang yang tinggi hingga membawakan hasil. (*)