Agam Lelang 36 Paket Pekerjaan Melalui LPSE

id LPSE

Agam Lelang 36 Paket Pekerjaan Melalui LPSE

Ilustrasi - LPSE (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mulai melakukan pelelangan 36 paket pekerjaan dengan anggaran Rp120 miliar melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) setempat.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Agam, Hamdi di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan, ke 36 paket pekerjaan ini berasal dari Dinas Pekerjaan Umum Agam sebanyak 35 paket dan Bagian Umum Sekretariat Daerah Agam satu paket.

"Nilai pekerjaan paling rendah sekitar Rp200 juta dan tertinggi Rp16 miliar," katanya.

Ia menambahkan, ke 36 paket ini terdiri dari pembangunan gedung, jalan, jembatan, irigasi, drainase, "outsourcing" tenaga kebersihan dan lainnya.

Ke 36 paket pekerjaan ini diumumkan melalui LPSE pada 31 Januari 2017 dan telah menjelaskan pekerjaan tersebut ke rekanan.

"Rekanan melakukan penawaran setelah mereka meninjau ke lokasi," katanya.

Setelah penawaran masuk, kelompok kerja (pokja) melakukan evaluasi penawaran itu dan melakukan klarifikasi.

Apabila klarifikasi selesai, baru ada pemenang. Pemenang akan diumumkan pada akhir Februari 2017.

"Pengumuman pemenang tergantung proses lelang pekerjaan tersebut telah selesai," katanya.

Pelaksanaan tender melalui LPSE ini sesuai kebijakan daerah dalam rangka melaksanakan Perpres Nomor 70 tahun 2012 dan Instruksi Presiden No 1 tahun 2013 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

Pada 2016, katanya, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Agam melelang sebanyak 102 paket pekerjaan dengan dana Rp200 miliar.

Anggota DPRD Agam, Jondra Marjaya berharap lelang pekerjaan ini berjalan dengan baik dan selesai dalam waktu dekat agar pekerjaan bisa dilakukan.

Ia mengimbau kepada rekanan untuk mengerjakan pekerjaan sesuai kontrak yang ada.

"Dengan cara ini maka masyarakat akan menikmati jalan, jembatan, drainase dan lainnya," katanya. (*)