Padangpariaman Upayakan Arena Porprov Dilaksanakan Dalam Daerah

id Porprov, Sumbar

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengupayakan arena pertandingan 35 cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar pada 2018 dilaksanakan di dalam daerah itu.

"Kita telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelengara Porprov XV dan kita telah nyatakan siap untuk itu," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, Jhon Kenedy di Parit Malintang, Selasa.

Semua pertandingan diupayakan di Padangpariaman hingga tidak menggunakan fasilitas olahraga milik kabupaten dan kota tetangga.

Ia mengatakan agar itu tercapai maka Pemkab Padangpariaman pada tahun ini merenovasi dan menambah perlengkapan olahraga di daerah itu.

Renovasi tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum yang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangpariaman, katanya.

Selain merenovasi, pihaknya juga akan menyewa beberapa arena pertandingan milik masyarakat di daerah itu agar arena pertandingan tercukupi.

"Untuk renovasi, menambah perlengkapan olahraga, dan sewa tersebut kami anggarkan dana sebesar Rp48,3 miliar," katanya.

Keberadaan arena 35 cabang olahraga tersebut tersebar di 17 kecamatan agar masyarakat di daerah itu merasakan kemeriahan Porprov di Padangpariaman.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan Porprov seperti pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Sungai Sarik Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dengan anggaran Rp5,7 miliar.

"Rp5,7 miliar itu juga termasuk promosi ke kabupaten dan kota di Sumbar agar penyelenggaraan Porprov meriah," ujarnya.

Ia menjelaskan total anggaran Rp54 miliar tersebut tidak termasuk ke dalam persiapan atlet karena pelatihan atlet diserahkan ke KONI Padangpariaman. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar