Mabes AL Lakukan Pengawasan Kinerja Lantamal Padang

id Lantamal Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Markas Besar TNI Angkatan Laut melakukan pengawasan lapangan terhadap kinerja Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal) II Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Memang ada pengawas lapangan dari Mabes yang datang ke Lantamal II Padang, kami menerimanya secara terbuka," kata Komandan Lantamal II Laksma TNI Rudwin Thalib di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan fungsi pengawasan lapangan dalam suatu organisasi yang maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang mesti dilakukan.

"Dari pengawasan yang baik akan teridentifikasi lebih dini terhadap penyimpangan, atau hal lainnya yang perlu dievaluasi," katanya.

Evaluasi itu, lanjutya, dilakukan pada sisi efesiensi waktu tugas, tenaga, dana, sarana, dan sumber daya lain yang ada di Lantamal Padang.

"Pengawasan yang dilakukan berfungsi sebagai patok untuk mengembalikan kembali suatu organisasi kepada tujuan yang ditetapkan," kata Rudwin Thalib.

Pengawasan lapangan yang dilakukan Mabes TNI AL itu akan dilakukan di Lantamal Padang selama 17 hari berturut-turut sejak 13 Februari sampai 3 Maret 2017.

Kegiatan dibuka dengan taklimat awal oleh Inspektur Pembinaan Inspektorat Jenderal TNI AL Laksma TNI Sunaryo, pada Senin (13/2).

Pengawasan tidak hanya dilakukan di Mako Lantamal Padang, namun juga pada jajaran di bawahnya.

Beberapa di antaranya adalah Lanal Bengkulu, Lanal Sibolga, Lanal Nias dan Posal Mentawai, terkait laporan perkembangan kinerja dari 2015 hingga semester awal 2017. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar