PMPTSP Fokus Ikuti Event Nasional Tarik Investor

id Investasi

PMPTSP Fokus Ikuti Event Nasional Tarik Investor

Ilustrasi - Investasi. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) akan memfokuskan diri mengikuti event provinsi dan nasional, guna menarik investor di daerah itu.

"Event itu adalah satu cara menarik investor yang cukup evektif menanamkan modalnya di Padang Panjang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMPTSP Padang Panjang, Nuryanuar di Padang Panjang, Senin.

Dalam menarik investor Dinas PMPTSP akan bekerjasama dengan setiap Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) supaya bisa terealisasi dengan baik.

"Tentunya ini akan bekerjasama dengan SOPD terkait, seperti Dinas Pariwisata mencari investor di bidang Cable Car yang menghubungkan tiga daerah yaitu, Padang Pariaman, Tanah Datar di Lembah Anai dan Padang Panjang," katanya.

Untuk saat ini, dalam merealisasikan sejumlah program Dinas yang baru terbentuk itu sedang menyusun Master Plan mengenai rencana umum penanaman modal dan meningkatkan monitoring, pembinaan, pengawasan pelaksanaan penanaman modal.

"Dengan banyaknya investor masuk ke Padang Panjang, dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Selain menarik investor Dinas PMPTSP itu pada Maret 2017 nanti semua perizinan akan dikelola oleh Penanaman Modal dan PTSP. Untuk itu Penanaman Modal dan PTSP akan bekerjasama dengan Diskominfo guna membangun Pelayanan Online Terpadu.

Masyarakat Padang Panjang, Hardiman mengharap pelayanan dari pemerintah setempat bisa lebih maksimal dalam menjalankan setiap program yang sudah direncanakan.

"Sudah saatnya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam mendapat berbagai pelayanan," sebutnya. (*)