SPFC Mainkan Gelandang Lebanon Lawan PSCS Cilacap

id Semen Padang FC

SPFC Mainkan Gelandang Lebanon Lawan PSCS Cilacap

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (FC) akan memainkan gelandang Asia asal Lebanon, Amir El Shaf, pada laga kedua Grup E turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (14/2).

"Sebagai pertandingan pertama kami sudah menurunkan Ko Jae Sung, maka untuk pertandingan selanjutnya pemain Asia yang dari Lebanon akan kami nilai penampilannya," kata Asisten Pelatih SPFC, Delfi Adri saat dihubungi di Padang, Kamis.

Karena kedua pemain tersebut masih dalam tahap seleksi, maka pihaknya harus menilai permainan kedua pemain tersebut.

Ia mengatakan penampilan dari Ko Jae Sung dalam pertandingan tadi malam melawan Madura United lumayan bagus, pemain Asia ini mempunyai kondisi fisik yang stabil dan selama permainan tidak ada masalah.

"Memang kami akui walaupun dia baru bergabung dalam tim namun ketahanan fisik dan cara bermainnya bisa menjadi bahan pertimbangan pihak kami," katanya.

Mengenai pertandingan melawan Madura United kemarin, Delfi menilai masih terdapat banyak kekurangan yang terdapat dalam tim, salah satunya adalah transisi permainan dalam tim.

"Para pemain masih bingung untuk melakukan transisi permainan baik dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya dari bertahan ke menyerang. Hal itu bisa dimaklumi karena mereka hanya memiliki waktu yang singkat dalam berkumpul," jelasnya.

Untuk pemain U-23 pada babak pertama yang menurunkan Kevin Ivander, Adi Nugroho dan Syamsul Bahri pihaknya menyebutkan ketiga pemain muda ini bermain cukup bagus pada laga pertama ini, apalagi pada laga tandang.

"Semoga semua pemain bisa meningkatkan kemampuannya dalam menghadapai PSCS Cilacap Selasa depan, karena ini partai penentuan kami harapkan dapat meraih kemenangan," ujarnya. (*)