Padang Panjang Mulai Lelang 10 Jabatan Eselon II

id Lelang Jabatan

Padang Panjang Mulai Lelang 10 Jabatan Eselon II

Ilustrasi.

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mulai melelang 10 jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II setelah ada Susunan Organisasi Perangkat Daerah baru.

"Pendaftaran seleksi terbuka untuk 10 jabatan eselon II sudah dimulai sejak 6 Februari 2017," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Padang Panjang, Martoni di Padang Panjang, Rabu.

Ia menyebutkan pengumuman lelang jabatan itu sesuai dengan surat Nomor:821/01/PANSEL-JPT/PP/II-2017 yang diketahui oleh ketua panitia seleksi.

Jabatan yang akan diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut seleksi itu mulai dari Sekretariat DPRD, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Satuan Polisi Pamong Parja dan Pemadam Kebakaran.

Peserta lelang jabatan itu akan mengikuti sejumlah rangkaian atau tahapan seleksi mulai dari administrasi, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi bidang dan penelusuran rekam jejak.

"Untuk lulus administrasi akan diumumkan 27 Februari 2017," ujarnya.

Jabatan yang dilelang itu pendaftar harus memenuhi kuota minimal sebanyak empat orang dan jika tidak lelang akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Mudah-mudahan semua jabatan yang dilelang memenuhi kuota minimal dari jumlah peserta lelang," katanya.

Dari empat kuota minimal, panitia seleksi akan meluluskan sebanyak tiga orang untuk dijadikan calon pengisian jabatan eselon II tersebut.

"Yang terpilih belum tentu yang nilainya bagus, namun semua itu tergantung dari kebutuhan dan keputusan atasan," ujarnya.

Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Padang Panjang, Nasrullah Nukman mengharapkan adanya pejabat yang berkompeten mengisi jabatan eselon II setelah ada lelang jabatan tersebut. (*)