Sumbar Terima Piala WTN 2017

id Piala WTN

Sumbar Terima Piala WTN 2017

Piala WTN. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama 2016 karena dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam membina, membangun dan meningkatan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan di daerah itu.

"Penghargaan ini diterima Sumbar setelah melewati sejumlah penilaian yang ketat. Kita mengapresiasi Dinas Perhubungan dan pemangku kepentingan lain yang telah peduli terhadap lalu lintas dan angkutan jalan di Sumbar sehingga bisa menerima penghargaan ini," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dihubungi dari Padang, Selasa.

Ia mengatakan penghargaan yang diterima harus dijadikan pelecut semangat untuk kerja yang lebih baik ke depan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran mengatakan piala penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI di Istana Wapres, Selasa 31 Januari 2017.

"Piala diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno," katanya.

Ia memaparkan daerah yang mendapatkan penghargaan itu harus mendapatkan nilai terbaik pada beberapa kategori penilaian yang ditetapkan Kementerian Perhubungan.

Penilaian itu diantaranya meliputi penilaian aspek administrasi, penilaian ke lapangan oleh panitia pusat, provinsi dan akademisi dengan objek yang dinilai Kantor Administrasi Dinas Perhubungan, terminal, angkutan, serta pajak kendaraan bermotor.

"Penilaian terakhir adalah presentasi hasil penilaian berupa komitmen dari kepala daerah terkait kebijakan di bidang perhubungan," ujar dia.

Selain Sumbar, terdapat 10 provinsi lainnya yang menerima Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama tahun 2016 yakni Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. (*)