Polres Padang Panjang Tangkap Tiga Pelaku Jambret

id tangkap pelaku jambret

Polres Padang Panjang Tangkap Tiga Pelaku Jambret

Anggota Polres Padang Panjang ketika menyisir lokasi perkebunan di Kabupaten Sijunjung dalam usaha menangkap tiga pelaku jambret di Padang Panjang, Kamis (19/1). (FOTO ANTARA SUMBAR/ZULHAM BENIKUSUMA/2017)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menangkap tiga orang pelaku jembret atau pencurian dengan kekerasan di daerah itu.

"Ketiga pelaku telah kami tangkap setelah beberapa jam melancarkan aksi jembretnya di Padang Panjang terhadap korban Andri (40) sekitar pukul 13.00 Wib," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Kamis.

Ia mengatakan, ketiga pelaku tersebut masing-masing Asron (38), Rico (32) dan Deri Andara (24) semuanya warga Curup, Bengkulu ditangkap di dua lokasi berbeda.

Asron katanya, terlebih dahulu ditangkap di Simabur, Kabupaten Tanah Datar. Berdasarkan keterangan Asron ada dua lagi pelaku yang melarikan diri ke arah Kota Sawahlunto dengan menggunakan sepeda motor.

Dari keterangan itu, anggota Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Polres Sijunjung menyisir lokasi perkebunan Tarok yang diduga tempat pelarian pelaku.

"Berkat kerja sama Polres Sijunjung dan Padang Panjang beserta masyarakat setempat, akhirnya kedua pelaku yang diduga melakukan tindak kejahatan itu berhasil ditangkap," katanya.

Polres saat ini sudah mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp30 juta dari hasil jambret yang dilakukan ketiga pelaku tersebut terhadap Andri warga Guguak Randah Kabupaten Agam yang juga berjulan emas di Padang Panjang.

Kapolres mengajak masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Masyarakat Padang Panjang Joni memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres setempat yang berhasil menangkap pelaku kejahatan dengan kekerasan selang beberapa jam peristiwa itu.

"Kinerja yang cemerlang dari anggota Polres Padang Panjang, kami bangga dengan keberhasilan itu," katanya. (*)