PSP Bentuk Pengurus Baru Hadapi Linus 2017

id Liga Nusantara

PSP Bentuk Pengurus Baru Hadapi Linus 2017

Ilustrasi.

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak Bola Padang (PSP) mulai membentuk kepengurusan baru untuk menghadapi turnamen Liga Nusantara (Linus) yang akan diselenggarakan pada April 2017.

"Susunan tim tidak banyak perubahan, manajer masih dipercayakan kepada saya, sedangkan Jhoni Effendi ditunjuk sebagai pelatih kepala," kata Manajer PSP Padang, Agus Suardi di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pembentukan kepengurusan ini instruksi langsung ketua umum PSP setelah waktu pelaksanaan Linus tersebut dipastikan.

Ia menjelaskan proses pembentukan kepengurusan baru direncanakan tuntas dalam dua hari ke depan dan SK juga sudah ditandatangani Ketua umum.

"Jika semua telah selesai dibentuk maka akan kami umumkan," katanya.

Mengenai pemain, ia menyebutkan masih menunggu kepengurusan ini terbentuk, setelah itu baru akan melakukan seleksi terhadap pemain.

Khusus untuk Linus, PSP akan menyeleksi pemain U-23 sesuai dengan regulasi Linus yang disusun PSSI.

"Untuk saat ini memang belum ada pemain yang resmi direkrut PSP, nanti akan dilakukan seleksi," katanya.

Terkait Piala Wali Kota Padang, ia mengatakan masih menunggu kabar kepastian dari Dispora Padang selaku penyelenggara.

"Piala Wali Kota Padang 2017 belum ada kepastian. Jadi untuk saat ini kami bentuk tim untuk menghadapi Linus 2017. Nanti kalau ada perkembangan baru, tentunya akan kami bahas lagi," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSP Padang Jhoni Effendi mengatakan terkait dirinya yang kembali menjabat sebagai pelatih kepala merupakan penghormatan karena masih dipercaya dalam membimbing tim tersebut.

"Saya kembali diberi kepercayaan untuk melatih tim ini, ini suatu kebanggan. Untuk susunan kepengurusan secara keseluruhan masih dalam proses pembahasan," ujarnya. (*)