PLN Muaralabuh Upayakan Perbaikan Jaringan Satu Hari

id PLN

Ilustrasi pekerja melakukan perbaikan jaringan listrik. (antarasumbar.com/Joko Nugroho)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, sedang mengupayakan perbaikan jaringan di tiga titik dalam satu hari yang berakibat pemadaman hingga pukul 1700 Wib, Rabu.

"Angin kencang yang melanda Kabupaten Solok dan Solok Selatan beberapa waktu lalu membuat sejumlah tiang listrik condong sehingga perlu dilakukan perbaikan terutama pada jaringan 20 KV," kata Manager PLN Ranting Muaralabuh Deni Pamuji,di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan tiga titik perbaikan dilakukan di Alahan Panjang dan Surian Kabupaten Solok, dan Pinang Awan Kabupaten Solok Selatan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, akan diupayakanmemperbaiki tiang yang condong dan andungan yang kendur bisa cepat agar lisyrik kembali menyala," kata dia.

Dalam perbaikan ini petugas berupaya memperkokoh tiang agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi alabila ditiup angin kencang.

Hampir setiap tahun terjadi badai dan angin kencang yang merusak tiang jaringan listrik ke Solok Selatan yang berakibat paamnya listrik dalam waktu yang cukup lama.

Perbaikan di tiga tiik ini dilaksanakan secara serentak dan dalam waktu satu hari harus selesai sehingga target menyala pada sore hari tercapai.

"Kita sangat paham dan memikirkan kepentingan masyarakat makanya pengerjaan diupayakan cepat agar tidak ada lagi pemadaman esok hari," kata dia.

Terkait pemadaman ini pihaknya juga sudah megninformasikan kepada masyarakat di semua wilayah yang terkena pemadaman.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa menahaminya karena ini bencana bukan disengaja," katanya. (*)


Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar