Penguatan Dolar Dorong Harga Minyak Dunia Turun

id Harga Minyak

Penguatan Dolar Dorong Harga Minyak Dunia Turun

Ilustrasi, harga minyak. ( Antara)

New York, (Antara Sumbar) - Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena penguatan dolar AS menekan harga minyak mentah yang dihargakan dalam greenback.

Dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada Selasa. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,08 persen menjadi 102,01 pada akhir perdagangan.

Harga minyak berada di bawah tekanan karena dolar yang lebih kuat membuat minyak yang dihargakan dalam dolar kurang menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Sementara itu, meningkatnya keraguan atas pelaksanaan kesepakatan global untuk mengurangi produksi juga membebani pasar.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari turun 1,14 dolar AS menjadi menetap di 50,82 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret, berkurang 1,30 dolar AS menjadi ditutup pada 53,64 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (*)