Kemenag Serahkan Sembako Peringati Hari Amal Bakti

id Hari Amal Bakti

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan di daerah itu dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-71.

Kepala Kantor Kemenag Pasaman, Abdel Haq di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan penyerahan sembako ini merupakan wujud esensi penting yang ada dalam memperingati HAB tahun ini.

"Salah satu esensi tersebut yakni kedekatan lembaga dengan umat. Ini kami tunjukan dengan cara menjalin silaturahim dengan anak yatim piatu yang ada di beberapa panti asuhan," katanya.

Ia menjelaskan ada enam panti asuhan yang dikunjungi yakni tiga panti asuhan di Kecamatan Lubuk Sikaping dan masing-masing satu panti asuhan di Kecamatan Rao, Panti dan Bonjol.

"Penyerahan bantuan ini merupakan wujud syukur dari ASN dengan mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama," ujarnya.

Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan kepada penghuni panti asuhan.

"Bantuan tersebut yakni berupa beras, telor, minyak goreng dan lainnya," katanya.

Ia berharap kegiatan sosial ini dapat bernilai amal ibadah dan memberikan manfaat bagi penerima.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Raudhatul Ibadah Lubuk Sikaping, Bujang Paman mengatakan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh ASN dilingkungan Kemenag dan pemerintah daerah tersebut.

"Bantuan ini sangat berguna dan membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni panti asuhan yang ada di panti asuhan kami ini," katanya. (*)