Antara Sumbar Beri Penghargaan Kepada Wartawan Berprestasi

id perayaan, hut, lkbn, antara

Antara Sumbar Beri Penghargaan Kepada Wartawan Berprestasi

Kepala Biro LKBN Antara Sumatera Barat Azhari (tengah) berfoto bersama dengan para penerima piagam dan hadiah dalam rangka perayaan HUT LKBN Antara di gedung LKBN Antara Biro Sumbar, Padang, Rabu (28/12). (ANTARA SUMBAR/Maril Gafur)

Padang, (Antara Sumbar) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara biro Sumatera Barat,memberikan sejumlah penghargaan bagi wartawan berprestasi di lingkungan biro tersebut, dalam rangka merayakan HUT Antara ke-79.

"Penghargaan diberikan kepada sejumlah wartawan yang dinilai terbaik berdasarkan hasil pembahasan dan evaluasi kinerja yang dilakukan manajemen," kata Kepala Biro (Kabiro) Antara Sumbar Azhari, usai memberikan penghargaan di Padang, Rabu.

Dengan penghargaan tersebut, katanya, diharapkan dapat memotivasi kinerja para wartawan, baik yang telah menerima penghargaan, ataupun yang belum.

"Saat ini terdapat 26 wartawan yang bertugas di 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Diharapkan masing-masingnya terus bersaing dalam makna positif, untuk meningkatkan kualitas serta produktifitas demi nama baik lembaga," katanya.

Dipaparkannya, terdapat empat indikator penilaian dalam penghargaan wartawan tersebut. Pertama adalah produksi berita selama 2016, kualitas pemberitaan, keaktifan, serta perolehan pendapatan bisnis.

Terdapat tiga nama yang menerima penghargaan sebagai wartawan berprestasi. Pertama adalah Miko Elfisha, kedua M R Denya Utama, dan ketiga Vicha Faradika.

Selain itu juga diberikan penghargaan pada kategori lain, pertama adalah wartawan baru yang paling aktif diterima oleh Novia Herlina.

Selanjutnya kategori wartawan daerah yang paling produktif diterima oleh Yusrizal, terakhir kategori wartawan dengan perolehan kerja sama usaha tertinggi diterima oleh Altas Maulana.

Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Kantor LKBN Antara Biro Sumbar Jl. Kampung Nias V Nomor 34, Kota Padang, diserahkan langsung oleh Kabiro Azhari, Asmen Komersial Siri Antoni, dan lainnya.

Sedangkan Koordinator Liputan (Korlip) Ikhwan Wahyudi, menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaan di daerah itu. Sesuai dengan visi-misi Antara sebagai Kantor Berita Indonesia. (*)