DDS Luncurkan Komunitas Ibu Menjahit

id komunitas ibu menjahit

DDS Luncurkan Komunitas Ibu Menjahit

Ibu-ibu terlihat serius mengikuti pelatihan Komunitas Ibu Menjahit.

Padang, (Antara Sumbar) - Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) meluncurkan komunitas ibu menjahit (KIM) untuk ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarga agar mandiri, Selasa.

"Adapun programnya adalah dengan memberikan pelatihan kewirausahaan, pemahaman tentang usaha dan pemasaran yang difokuskan dalam produk jahitan," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Defri Hanas di Padang.

Ia mengatakan penerima bantuan akan diberikan tambahan modal usaha sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Program ini , imbuhnya akan berjalan selama empat bulan, dua bulan pelatihan dan pengembangan usaha, dua bulan pendampingan sampai penerima bantuan benar-benar siap dilepas dan mandiri.

"Program ini dibiayai sepenuhnya oleh dana zakat yang terhimpun oleh Dompet Dhuafa Singgalang yang berasal dari donasi para donatur," katanya.

Dhompet Dhuafa Singgalang berupaya menghadirkan program yang bersifat pemberdayaan, dan diharapkan menyelesaikan masalah-masalah ekonomi masyarakat, juga masalah-masalah lainnya seperti kesehatan, pendidikan dan keagamaan.

Ia berharap adanya program ini dapat memandirikan ibu-ibu KIM dalam meraih kesejahteraan keluarga, juga menjadi lebih produktif dan kreatif. (*)