Turan Bukukan Trigol Saat Barelona Hancurkan Moenchengladbach 4-0

id Liga Champions

Turan Bukukan Trigol Saat Barelona Hancurkan Moenchengladbach 4-0

Barcelona, (Antara Sumbar) - Arda Turan mengemas trigol untuk memimpin Barcelona menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada Selasa, ketika Lionel Messi hanya terpaut satu gol dari menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo di fase grup Liga Champions.

Dengan Barca telah dipastikan lolos sebagai juara Grup C dan posisi-posisi lain juga telah dipastikan, atraksi utama di Nou Camp adalah kemungkinan Messi menyamai rekor 11 gol Ronaldo pada musim 2013/2014.

Sejumlah hal terlihat menjanjikan bagi maestro asal Argentina itu ketika ia memainkan umpan satu-dua dengan Turan, dan melepaskan sepakan ke sudut pada menit ke-16.

Messi menyia-nyiakan dua peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0 sebelum turun minum dan, pada akhirnya, harus puas dengan koleksi sepuluh gol di Grup C.

Babak kedua menjadi milik Turan, yang dimainkan untuk mengisi posisi Neymar yang terkena skors.

Penyerang asal Turki itu menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-50, merangsek ke tiang jauh untuk menyambar umpan silang Denis Suarez, dan kembali membukukan gol pada menit ke-53 ketika ia mencungkil bola setelah mendapat umpan tarik dari Aleix Vidal.

Turan melengkapi trigol perdananya untuk Barca dengan memasukkan umpan silang Paco Alcacer dari jarak dekat, menaklukkan kiper Yann Sommer di tiang dekat pada menit ke-67.

Barca mengakhiri fase grup dengan 15 angka dari enam pertandingan, sedangkan Manchester City juga melaju ke fase gugur dengan sembilan angka.

Moenchengladbach lolos ke putaran 32 besar Liga Europa, dan Celtic menduduki posisi juru kunci. (Reuters)