SMA Taruna Dharmasraya Beri Bonus Atlet Porprov

id bonus atlet

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pihak sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna, Kabupaten Dharmaraya, memberi bonus kepada tiga atlet yang mendulang prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV di Kota Padang, sebagai bentuk apresiasi dari sekolah.

"Tiga pelajar itu diantaranya Robi Syandra atlet Karate, Sakdia adan Yoga Adiansa atlet dayung. Masing-masing mempersembahkan medali perunggu," kata Kepala SMA Taruna Dharmasraya, Samsuir Djaaka di Pulau Punjung, Selasa.

Ia mengatakan, pemberian bonus itu berupa bingkisan dan uang saku sebagai bentuk apresiasi dan dukungan penuh dari sekolah, agar kedepannya atlet terus mengasah kemampuan untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi.

Selain memberi bonus atlet, katanya pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada masing-masing pelatih.

"Para pelatih juga kita berikan penghargaan yang sama, sebab tanpa pelatih para siswa tidak berarti apa-apa," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya akan memeberikan kemudahan proses belajar mengajar untuk atlet yang berlaga di ajang porprov kemarin.

Menurutnya, porsi belajar atlet tentu berbeda dengan siswa lainnya, karena mereka harus meninggalkan jam pelajaran saat berlatih.

"Makanya kami sudah mempersiapkan jam pelajaran tambahan siswa uudapat menyusul ketertinggalannya," katanya.

Kedepannya, katanya pihak sekolah akan terus mengasah kemampuan dan bakat para siswa melalui menggiatkan kegiatan ekstarakulikuler.

"Siswa yang memiliki bakat tertentu akan kita fasilitas sehingga bibit-bibit olahraga terus tumbuh yang dapat dimanfaatkan daerah pada ajang apapun," katanya.

Ia menambahkan, perolehan prestasi oleh tiga atlet diharapkan dapat memberi motivasi bagi siswa sehingga akan memberi pembuktian bahwa SMA Taruna mampu mendidik siswa berprestasi. (*)