Seorang Anak Tewas Tenggelam Di Padang

id korban hanyut

Padang, (Antara Sumbar) - Seorang anak Andika Triarga Putra (5) tewas tenggelam setelah terseret arus sungai ketika bermain bersama teman-temannya di sungai yang berada di kawasan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (4/12).

"Dari pengakuan saksi mata ada dua orang anak yang terseret arus sekitar pukul 14.30 WIB di kawasan sungai tersebut," kata Kapolsek Pauh Kompol Alwi Askar di Padang, Minggu.

Ia mengatakan korban yang juga ikut terseret arus bersama korban adalah Fauzan (8). Namun Fauzan ini bisa diselamatakan oleh masyarakat sekitar yang berada di lokasi.

"Sedangkan untuk Andika ini langsung hilang hanyut terseret arus dan tidak bisa terselamatkan," katanya menerangkan pengakuan dari saksi mata.

Ia mengatakan warga yang melihat korban yang hilang terseret arus sungai langsung melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Selain itu mereka juga melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian dan BPBD PK untuk membantu mencari keberadaan korban.

"Tepat pukul 15.50 WIB masyarakat bersama pihak terkait menemukan korban pada sebuah sungai di Kawasan Ganting Kecamatan Pauh," katanya.

Ia mengatakan ketika menemukan tubuh korban pihaknya langsung membawa ke Rumah Sakit Semen Padang untuk mendapatkan perawatan.

"Pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia dan tidak tertolong secara medis," katanya.

Ia mengimbau kepada para orangtua agar lebih waspada terhadap anak-anak mereka apalagi ketika sedang mandi di aliran sungai maupun dimana saja berada. (*)