Polri Apresiasi Massa Ikuti Doa Bersama

id zikir dan doa bersama

Polri Apresiasi Massa Ikuti Doa Bersama

Foto aerial ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pihak Polri mengapresiasi massa yang mengikuti kegiatan doa bersama berisi tausiah, dzikir, dan Shalat Jumat di Monumen Nasional Jakarta Pusat.

"Kita apresiasi massa sangat tertib mengikuti tausiah dan membubarkan diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Jumat.

Ia mengatakan massa yang hadir mengikuti aksi "super" damai itu konsisten menjaga ketertiban umum selama doa bersama hingga membubarkan diri.

Rikwanto mengatakan sejumlah anggota massa masih berada di Bundaran Hotel Indonesia (HI) namun situasi dan kondisi tetap terkendali dengan pengamanan aparat petugas yang berjaga di sekitar lokasi.

Selama kegiatan doa bersama, perwira menengah kepolisian itu, mengatakan tidak ada peristiwa yang menonjol sehingga situasi keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkendali.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar doa bersama diakhiri Shalat Jumat dan tausiah.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat Shalat Jumat bersama dengan peserta aksi di Monas, kemudian memberikan sambutan. (*)