Pemkab Tanah Datar Serahkan Bonus Porprov

id bonus porprov

Pemkab Tanah Datar Serahkan Bonus Porprov

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Ketua DPRD Anton Yondra, Wabup Zuldafri Darma foto bersama dengan perwakilan atlet peraih medali pada acara penyerahan bonus atlet di Batusangkar, Kamis (1/12) (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyerahkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Padang pada 19 sampai 29 November 2016.

"Bonus ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah terhadap prestasi di bidang olahraga, dan apresiasi bagi para atlet dalam merebut medali yang mengharumkan nama daerah," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat penyerahan bonus atlet di Batusangkar, Kamis.

Selain penyerahan bonus, Bupati juga melakukan pembubaran kontingen Tanah Datar yang dihadiri Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Sekretaris KONI Doni Eka Putra, Kepala Dinas Budparpora Marwan, pengurus cabang, pelatih serta ratusan atlet.

Bupati menyampaikan prestasi yang diraih atlet Tanah Datar pada Porprov XIV merupakan hasil yang terbaik dan ke depan perlu persiapan maksimal baik bagi atlet, sarana prasarana, dan pengurus cabang olahraga.

"Kami berharap para atlet terus berlatih dan jangan terlena terhadap prestasi yang telah diraih saat ini sehingga pada Porprov mendatang di Padang Pariaman pada 2018 lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menambahkan terkait peringkat Tanah Datar pada Porprov XIV meraih peringkat ke-8 dengan perolehan medali 38 emas, 49 perak, dan 64 perunggu, hendaknya menjadi perhatian khusus bagi seluruh instansi terkait untuk mempersiapkan para atlet jauh-jauh hari.

"Kita akan coba menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) sebagai ajang mencari bibit atlet sekaligus persiapan awal menghadapi Porprov, tentu dengan menyiapkan anggaran dan sarana prasarana pendukungnya," kata Irdinansyah.

Sementara itu, Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan Pemkab memberikan bonus awal kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp2 juta setelah selesai bertanding.

Kemudian saat ini, penyerahan bonus dilakukan bagi atlet peraih emas sebesar Rp25 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp5 juta. Selain atlet, bunus juga diberikan kepada pelatih dan ofisial yang memperoleh medali.

"Kami berharap atlet peraih medali emas bisa mempertahankan pada Porprov Sumbar XV. Sementara atlet meraih perak dan perunggu bisa meningkatkan prestasi mereka," katanya. (*)