SMAN 1 Padang Bersiap Sambut Ibu Negara

id ibu negara

Padang, (Antara Sumbar) - SMA Negeri 1 Padang bersiap menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana berserta rombongan yang akan dijadwalkan akan menghadiri Seminar tentang Tolak Narkoba dan Stop Kekerasan Pada Perempuan di sekolah itu pada 1 Desember 2016.

"Ibu negara akan datang bersama rombongan ibu menteri pada pukul 13.00 WIB," kata Kepala SMAN 1 Padang Nukman di Padang, Rabu.

Ia mengaku bangga atas kedatangan Ibu Negara karena satu-satunya sekolah yang dikunjungi di Sumatera Barat sehingga menjadi penyemangat bagi siswa SMAN 1 Padang

"Dari segi persiapan kami dibantu Pemkot Padang dengan pemerintah yang terkait, hari ini kami gotong royong karena sebelumnya sekolah dipakai untuk penginapan porprov kontingen Padang," jelasnya.

Berdasarkan pantauan SMAN 1 Padang pada Rabu siang terlihat ramai dengan persiapan penyambutan serta kedatangan personel polisi dan TNI untuk mengamankan lokasi

Para petugas kebersihan SMAN 1 Padang terlihat sibuk membersihkan halaman dan koridor sekolah yang dipantau langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Padang, selain itu tampak taman yang baru selesai dicat, tanaman tertata rapi karena baru dipangkas.

Nukman berharap dengan kedatangan Ibu Negara ini membawa pengaruh positif dan membawa kemajuan SMAN 1 Padang khususnya Kota Padang karena yang akan dihadiri 1.000 orang lebih merupakan siswa-siswa dari SMA dan SMK Negeri dan Swasta kota Padang.