Panitia Tampilkan Senam Maumere Meriahkan Penutupan Porprov

id porprov sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang selaku panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV menampilkan Senam Maumere dalam meriahkan penutupan ajang tersebut di Padang, Selasa.

"Senam tersebut akan ditampilkan oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja dengan gerakan senam yang unik dan khas," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol kota Padang Mursalim Nafis di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan sebanyak 30 personel satpol PP Padang akan mengisi penutupan Porprov tersebut yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Ketiga puluh orang tersebut merupakan juara kedua pada perlombaa senam Maumere di kota Padang tahun ini.

Dalam acara nanti, kata Mursalim kesemuanya akan menampilkan gerakan tari yang berbeda dengan unik dan lucu dari musik Gemu Famire yang khas asal Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut.

"Karena senam bagian dari olahraga, pemilihan senam Maumere dinilai tepat," tambah Mursalim yang juga panitia Porprov tersebut.

Ia menyebutkan dari rencana awal Porprov ditutup oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit.

Dalam penutupan nantinya akan ada defile atau pawai beberapa cabang olahraga beserta atletnya.

Acara penutupan yang digelar di GOR Agus Salim tersebut juga ditandai dengan penurunan bendera Porprov dan penyerahan langsung kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, yang selanjutnya diserahkan tuan rumah Porprov berikutnya Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelum penutupan akan ada pertandingan final sepak bola dan lari estafer 4 x 100 meter.

Di akhir penutupan akan ada penampilan grup musik lokal. (*)