Pesisir Selatan Wisuda 200 Ibu Hamil

id ibu hamil

Pesisir Selatan Wisuda 200 Ibu Hamil

Ibu hamil.

Painan, (Antara Sumbar) - Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mewisuda 200 ibu hamil setelah mereka mengikuti kelas ibu hamil mandiri di Salidi, Senin.

Kepala Puskesmas Salido, Yuni Andra usai kegiatan mengatakan, kelas tersebut diikuti ibu hamil dibawah pengawasan puskesmas setempat yang terdiri dari 45 kelas.

Menurutnya pada kelas tersebut diajarkan beberapa materi diantaranya pentingnya Air Susu Ibu (ASI) bagi bayi dan hal lain yang perlu diketahui dari mengandung hingga sang ibu melahirkan anaknya.

"Dengan adanya kelas itu kami berharap ibu hamil mendapat pencerahan dan dengan ilmu yang mereka dapatkan bisa disebarkan ke ibu-ibu hamil atau calon ibu hamil," katanya.

Selain itu, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara ibu hamil dengan petugas puskesmas sehingga apapun kendala bisa dengan cepat disampaikan.

Selain mewisuda, dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Salido juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak yang sudah bekerja keras sehingga puskesmas tersebut meraih juara satu dalam lomba pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) tingkat nasional dan juga sebagai puskesmas berprestasi tingkat Sumbar pada 2016.

Pada bagian lain, Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni yang juga hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi pencapaian yang diraih Puskesmas Salido.

Dalam kesempatan tersebut ia mendorong puskesmas lain yang berada di kabupaten itu untuk mengikuti prestasi Puskesmas Salido.

Terkait kelas ibu hamil mandiri ia juga berencana menggalakkan program ASI eksklusif pada 2017 dengan target seluruh bayi di kabupaten itu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Camat IV Jurai, wali nagari se-Kecamatan IV Jurai dan juga tokoh masyarakat setempat. (*)