Pasaman Barat Optimistis Raih Emas Cabang Sepakbola Porprov

id porprov sumbar

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Tim sepakbola Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), optimistis meraih medali emas pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kota Padang yang akan menghadapi kesebelasan Kabupaten Lima Puluh Kota di GOR Haji Agus Salim, Selasa (29/11).

"Kita optimistis mengalahkan Lima Puluh Kota. Tentunya diharapkan dukungan semua pihak saat bertanding nanti," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Senin.

Ia mengharapkan dukungan penuh masyarakat dengan datang ke pertandingan nantinya.

Ia mengatakan cabang sepakbola merupakan cabang olah raga favorit diantara cabang lainnya. Apalagi kesebelasan Pasaman Barat berhasil masuk kefinal.

Syahiran menyebutkan target Pasaman Barat di cabang olah raga sepakbola adalah medali emas. Dengan begitu, dunia sepakbola Pasaman Barat semakin diperhitungkan oleh di tingkat provinsi dan nasional.

"Kita sudah siapkan dua bus untuk suporter agar mendukung atlet kita ke final," sebutnya.

Menurutnya bagi pecinta sepakbola atau masyarakat Pasaman Barat yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di lapangan GOR Haji Agus Salim Selasa (29/11) silahkan datang langsung.

"Tentunya dengan uang pribadi jika bus kita yang sudah disediakan penuh. Saatnya sepakbola Pasaman Barat berjaya di tingkat provinsi," katanya.

Ia berharap pertandingan final nanti melawan Kabupaten Limapuluh Kota berjalan lancar. Ia juga meminta atlet dan suporter agar menjaga sportivitas dan jangan mudah terbawa emosi.

"Saya berharap dan meminta kita bisa menjaga suasana berjalan lancar dan kondusif. Memang kadang di lapangan kita mudah terbawa emosi, namun tetap jaga sportivitas," harap Syahiran.

Kepada atlet yang akan berlaga harus memiliki semangat yang tinggi. Tunjukkan Pasaman Barat mampu menjadi terbaik. (*)