Polres Agam Amankan 15 Siswa Akan Tawuran

id PolresAgam

Polres Agam Amankan 15 Siswa Akan Tawuran

Ilustrasi Pelaku Tawuran di Padang (FOTO ANTARA SUMBAR/Arif Pribadi/10) ()

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, mengamankan sebanyak 13 siswa dan dua eks pelajar yang akan melakukan tauran di GOR Bukik Bunian Lubuk Basung, Sabtu (26/11) sekitar pukul 14:30 WIB.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono didampingi Kasat Reskrim Polres Agam AKP Syafrizen dan KBO Sat Reskrim Polres Agam Ipda Ardian Rahayu P di Lubuk Basung, mengatakan, ke 13 siswa dan dua eks pelajar ini dibawa ke Mako Polres Agam untuk didata.

Setelah didata, mereka membuat surat peryataan agar tidak melakukan perbuatan yang diketahui oleh pihak sekolah.

"Mereka kita serahkan kepada pihak sekolah dan orang tua mereka setelah menandatangani surat peryataan itu," katanya.

Ke 13 siswa yang diamankan itu yakni, K siswa SMKN 2 Lubuk Basung, AM siswa SMAN 2 Lubuk Basung, EDP siswa SMKN 2 Lubuk Basung, D siswa SMAN 3 Lubuk Basung, DS siswa SMKN 2 Lubuk Basung.

Lalu, SP siswa SMKN 2 Lubuk Basung, NA siswa SMKN 2 Lubuk Basung, APP siswa SMKN 2 Lubuk Basung, IS siswa SMKN 2 Lubuk Basung, RPE siswa SMKN 2 Lubuk Basung, S siswa SMKN 2 Lubuk Basung.

Selain itu, RPR siswa SMA Muhammadiyah Lubuk Basung, RH siswa SMA Muhammadiyah Lubuk Basung, G ex pelajar dan ARF eks pelajar.

Ia menceritakan, mereka diamankan setelah anggota Polres Agam melakukan patroli di GOR Bukik Bunian.

Sesampai di GOR Bukik Bunian, anggota melihat ada sekelompok siswa yang sedang bekumpul.

Namun saat anggota mendekati mereka, mereka melarikan diri dan angota patroli mencari informasi terkait keberadaan mereka. Rupanya, mereka akan melakukan tauran dan anggota patroli melaporkan ke Polres Agam.

"Kita menurunkan anggota untuk mengamankan mereka," katanya.

Dari keterangan EDP, ia sebelumnya berkelahi dengan G. Setelah selesai, mereka sepakat untuk berdamai di GOR Bukik Bunian.

Namun EDP diancam akan dipukuli saat perdamaian itu, sehingga ia membawa kawan ke lokasi. (*)