Alexis Sanchez Ingin Tiru Peran Messi

id Alexis Sanchez

London, (Antara Sumbar) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez ingin memainkan peran yang sama seperti yang dilakukan Lionel Messi di Barcelona, kata pemain internasional Chile ini.

Sanchez, 11 kali menjadi pemain inti saat Arsenal memainkan 12 pertandingan liga sejauh ini di musim ini, menyumbang enam gol dan memberikan tiga assist.

"Saya suka cara bermain Lionel Messi," kata Sanchez kepada Arsenal Player.

"Ia suka untuk turun ke dalam dan membiarkan pemain-pemain lain untuk berlari ke depannya, seperti Jordi Alba, Dani Alves, dan saya sendiri, ketika saya terbiasa untuk bermain di sisi kanan, dan kemudian melihat ia kembali berada di tengah."

Manajer Arsenal Arsene Wenger membangun serangannya di sekitar Sanchez, memainkannya sebagai penyerang tunggal di depan trio gelandang.

"Saya suka lebih terlibat dalam permainan ketimbang mengejar bola. Saya suka melihat banyak bola karena saya memiliki peluang untuk turun ke dalam dan itu berarti saya dapat terhubung lebih banyak dengan rekan-rekan setim saya," tutur pemain 27 tahun.

Olivier Giroud dibangku cadangkan untuk sebagian besar pertandingan musim ini, namun Wenger berniat memberikan libur kepada Sanchez pada musim dingin agar penyerang Prancis itu dapat kembali ke tim inti.

Arsenal, yang berada di peringkat keempat, akan menjamu tim peringkat kesepuluh Bournemouth pada Minggu di Liga Inggris. (Reuters)