Bupati Berjanji Berikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi

id bonus atlet

Padang, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni berjanji memberikan bonus tambahan kepada atlet peraih medali emas yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Padang pada 19 hingga 29 November 2016.

"Tunjukkan semangat pantang menyerah, harumkan nama Pesisir Selatan dan bonus kepada atlet peraih emas akan kami siapkan," kata Hendrajoni ketika mengunjungi Sekretariat Kontingen Atlet di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Rabu.

Agar semangat atlet terus terpacu, selain menyiapkan bonus tambahan ia juga mengajak masyarakat Pesisir Selatan memberikan dukungan penuh kepada atlet yang bertanding.

"Kalau perlu luangkan waktu mendukung mereka namun bagi masyarakat Pesisir Selatan yang menetap sementara di Padang langsung berikan dukungan, siapa lagi yang mendukung kalau bukan kita," ajaknya.

Pada kunjungannya ke sekretariat atlet ia menyempatkan membawa buah tangan berupa buah-buahan dan panganan.

Menurutnya hingga hari ini, kontingen Pesisir Selatan berhasil mengumpulkan tujuh medali emas, tujuh perak dan 10 perunggu pada.

Dengan rincian empat emas diraih dari cabang olahraga angkat berat, dua emas dari cabang olahraga senam dan satu emas dari cabang olahraga dayung.

Selanjutnya empat perak dari cabang olahraga Muay Thai, dua perak dari cabang olahraga angkat berat dan satu perak dari cabang olahraga dayung.

Seterusnya, empat perunggu dari cabang olahraga senam, tiga perunggu dari cabang olahraga angkat berat, dua perunggu dari cabang olahraga dayung dan satu perunggu dari cabang olahraga Taekwondo.

Hendrajoni menambahkan hingga selesai pergelaran porprov pihaknya menargetkan dari 415 atlet yang dikirim maksimal mereka menyabet 40 medali emas. (*)