Sebuah Mobil Terbakar di Batusangkar

id mobil terbakar

Sebuah Mobil Terbakar di Batusangkar

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api yang membakar satu unit mini bus di tepi jalan M. Yamin Malana Ponco Batusangkar, Rabu (23/11) sekira pukul 10.10 WIB. (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Satu unit mobil minibus dengan nomor polisi BA 1721 E yang sedang parkir di pinggir Jalan M. Yamin Malana Ponco, Nagari Baringin, Batusangkar, tiba-tiba terbakar dan nyaris jadi abu, Rabu sekira pukul 10.10 WIB.

Kejadian itu sempat membuat panik sejumlah pengguna jalan yang melintas dan pemilik rumah sekitar lokasi mini bus yang terbakar.

Pemilik minibus, Hendri Yusriwal (45) menyampaikan setelah memarkirkan kendaraannya lalu ia hendak membeli pakan ternak ayam di dekat itu.

Ia mengetahui mobilnya terbakar setelah diberitahu pemilik kedai pakan ternak ayam yang melihat kepulan asap putih dari dalam mini bus.

Melihat kejadian itu, warga sekitar berupaya memadamkan api yang ada di sekitar lokasi dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Api dari mobil yang terbakar itu, baru dapat dipadamkan sekitar 15 menit kemudian setelah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Kepala BPBD Tanah Datar Mukhlis menyampaikan pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang melihat kejadian mobil terbakar, sehingga langsung bersama tim menuju ke lokasi kejadian.

Pemadaman itu dilakukan agar api yang terjadi segera diatasi dan tidak sampai meluas ke rumah warga sekitar.

Pemilik mobil itu diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan api berasal dari konsleting kabel kendaraan. (*)