Sandiaga ke Rawa Bunga, Warga Minta Harga Bahan Pokok Murah

id pilkada jakarta

Jakarta, (Antara Sumbar) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat melakukan kampanye di Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu, diminta warga agar dapat menurunkan harga bahan pokok.

Warga banyak mengeluhkan harga bahan pokok di pasaran terus melonjak dan daya beli berkurang.

Selain itu, warga juga mengeluhkan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan. "Cari kerja susah banget," ujar ibu-ibu kepada Sandiaga.

Sandiaga mengatakan bahwa dirinya pengusaha dan tahu kenapa harga bahan pokok terus melonjak, karena rantai distribusi panjang sampai ke pedagang pasar tradisional.

"Saya ini pengusaha bapak dan ibu, saya mengerti permasalahan ini, karena rantai distribusi yang terlalu panjang ke pedagang jadi mahal," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada DKI Jakarta dengan nomor urut tiga.

Selain itu, nomor urut satu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP, dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. (*)