Agus Harapkan 99,9 Persen Suara Kepulauan Seribu

id Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harapkan 99,9 Persen Suara Kepulauan Seribu

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono berharap meraih 99,9 persen suara di Kepulauan Seribu dalam Pemlilihan Gubernur 2017 mendatang.

"Sebesar 99,9 persen. Harapannya kan begitu," ujar Agus saat kampanye di Kepulauan Seribu, Rabu, menyoal persentase suara yang ingin diraihnya di Kepulauan Seribu.

Dalam kampanyenya di Kepulauan Seribu, Agus tidak hanya menyampaikan program-programnya mengenai pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

Agus juga mencatat setiap masukan dan harapan warga Kepulauan Seribu yang dijumpainya.

"Harapan yang mereka sampaikan tidak macam-macam, semua kebutuhan mendasar, terkait air bersih, kemudian fasilitas kesehatan seperti perahu ambulance, serta fasilitas pendidikan SMK," kata Agus.

Dalam kunjungan Agus bersama Sylviana Murni, masyarakat Kepulauan Seribu mengeluhkan mengenai ketersediaan air bersih di Kepulauan Seribu.

Mengenai persoalan ini Sylviana Murni mengatakan perlunya penambahan sistem reverse osmosis (RO) yakni sistem pengolahan air melalui metode penyaringan.

"Kami harus betul-betul memperhatikan Kepulauan Seribu, karena Kepulauan Seribu ini kan bagian dari ibukota negara. Artinya membuat masyarakat sehat itu ya dengan air bersih. Kami akan menambah sistem RO nanti akan kami olah, dari air laut bisa langsung menjadi air minum," jelas Sylviana.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melakukan kampanye ke Kepulauan Seribu, Rabu.

Sejauh ini Agus-Sylvi telH mengunjungi sejumlah pulau seperti Pulau Kelapa dan Pulau Panggang. Rencanany Agus juga akan menyambangi Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa.

Agus bersama Sylvi melakukan kampanye tatap muka mendengarkan aspirasi dan harapan warga Kepulauan Seribu. (*)