Atlet PON Masih Dominan Meraih Emas di Porprov

id medali emas porprov

Padang, (Antara Sumbar) - Atlet Sumbar yang maju pada PON di Jabar 2016 masih mendominanasi meraih emas pada setiap cabang olahraga yang ditandingkan pada Porprov XIV/2016.

Atlet-atlet tersebut meliputi, Delva Rizki yang meraih emas pada cabang taekwondo di kelas Kyuroge O-73 kg Putri, Marstio Embrian yang mewakili Dharmasraya merebut medali emas di kelas Kyuroge U-54 Putra, dan Nurmala Sari cabang biliar meraih emas dinomor bola 8 single putri yang membela daerah Tanah Datar.

Ketua Pertandingan cabor taekwondo Budi Ilyas di Padang, Senin mengatakan atlet-atlet peraih medali di PON Jabar masih menunjukkan kelas mereka.

"Peraih medali di PON cukup dominan. Delva peraih emas dan Embrio peraih perak keduanya masih meraih emas," ujarnya.

Selain atlet peraih medali PON, ia juga menyebut atlet dari Kota Padang masi mendominasi peraihan medali emas di cabor taekwondo.

"Total padang merebut tujuh medali emas, jadi memang Padang masih dominan sebutnya," katanya.

Ia menyebutkan untuk esok hari cabang olahraga taekwondo akan mempertandingkan empat nomor, yaitu kelas U-62 kg putri, U-68 kg putra, U-74 kg putra, dan U-67 kg putri.

"Sejauh ini, penyelanggaraan masih berjalan kondusif dan mudah-mudahan bisa tetap kondusif sampai hari akhir, tanggal 23 nanti," katanya. (*)