Hari Kedua Proprov, Dayung dan Muathai Mentawai Sabet Empat Medali

id Ridwan Atlet Dayung Mentawai

Hari Kedua Proprov, Dayung  dan Muathai Mentawai Sabet Empat Medali

Ridwan atlet dayung Mentawai berfoto bersama pengurus KONI Mentawai. (ANTARA SUMBAR/Agung Pambudi)

Padang, (Antara Sumbar) - Kontingen Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil meraih empat medali pada cabor Dayung dan Muathai Porprov Sumbar XIV-2016 di padang.

Dua medali, berupa satu medali perak dan satu medali perungu diraih Ridwan (22) atlet dayung andalan bumi Sikerei yang memang sejak semula diprediksikan dapat meraih medali pada cabor dayung. Sementara dua medali lain yaitu perak juga diraih atlet Mentawai hari ini, Senin (21/11)

Yosep Sugari, pelatih team dayung Mentawai menyebutkan, raihan dua medali pada hari pertama itu telah diprediksi sebelumnya bahkan sebelumnya target yang diberikan berupa medali emas.

"Atlet kita Ridwan ini memang sudah kita prediksikan bakal mampu raih medali dikelas kano, dan kayak 250 meter putra yang memang jadi specialisnya," ujar Yosep dilokasi penginapan atlet Mentawai di SDN 02,04,11 Pasar Gadang.

Menurut Yosep, team Mentawai untuk cabor dayung menurunkan 20 atlet putra tanpa mengikuti untuk kategori putri. Dari 20 atlet dayung putra itu Mentawai turun di 12 kelas lomba.

"Pada cabor dayung kali ini ada 35 kelas lomba, tapi kita ikut hanya 12 kelas, namun saya yakin, dari 12 kelas ini kita dapat mendulang medali emas, karena kita masih ada peluang dikelas 500 dan 100 meter, serta kelas salom," ujarnya.

Ridwan, atlet Mentawai yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang itu, bukan kali ini saja menorehkan prestasinya di ajang lomba dayung. Pada Porprov ke 13 di Dharmasraya 2014 lalu, dan pada kejuaraan Padang international Dragon Boat 2015-2016 beberapa waktu lalu dia juga meraih beberapa medali.

"Meskipun target saya emas, tapi saya bersyukur dapat menyumbangkan dua medali hari ini, saya mengharap ini bisa memaju semangat teman-teman atlet semua di cabor lain," harapnya. (*)