Ratusan Pebalap Ikuti Trail Adventure Amal Dharmasraya

id Pebalap trail

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Ratusan pebalap turut memeriahkan iven 'Trail Adventure Amal' dalam rangka pembangunan Masjid Taqwa Nagari (Desa Adat) Tebing Tinggi, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

"Kami apresiasi kepedulian masyarakat Tebing Tinggi yang telah menggelar kegiatan ini, ke depannya partisipasi seperti ini agar terus dilaksanakan," kata Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal usai melepas pebalap di Nagari Tebing Tinggi, Pulau Punjung, Minggu.

Ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan pemuda yang tergabung ke dalam Dharmasraya CB Revolution (DCBR) dapat di contoh nagari lainnya.

Menurut dia, kepekaan masyarakat terhadap persoalan lingkungan seperti yang dilakukan DCBR perlu dipupuk seiring dengan tertelanya kepedulian sosial akibat perkembangan zaman saat ini.

Dia berpesan kepada pihak panitia untuk memperhatikan keselamatan para peserta saat menempuh jalur-jalur yang disediakan panitia.

"Kami melihat masih ada beberapa peserta yang kurang memperhatikan sisi keamanan, seperti tidak menggunakan pelindung kepala dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut, Rudi, menjelaskan Trail Adventure Amal merupakan kegiatan amal yang artinya setiap uang pendaftaran peserta akan disumbangkan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Taqwa Nagari,Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung.

"Nanti uang hasil pendaftaran peserta akan disumbangkan untuk pembagunan masjid," ungkapnya.

Dia menjelaskan, sekitar 200 pembalap lokal akan menjelajah alam Nagari Tebing Tinggi dengan lintasan mencapai sepanjang 37 kilometer.

Dia menambahkan, masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah menyatakan siap memberi dukungan untuk kelanjutan pembangunan masjid.

"Pak wabup juga bilang bersedia menyumbang sebanyak Rp100 juta, tentu ini sangat membantu masyarakat agar kembali dapat memanfaatkan kembali masjid untuk kepentingan beribadah," jelasnya.

Seorang pebalap yang ikut dalam ajang itu Dodi mengatakan, pengaturan lintasan dengan berbagai tingkat kesulitan yang menjadi ciri khas kegiatan itu, dikelola dengan baik dan memenuhi standar kebutuhan.

Tantangan yang diberikan panitia pelaksana beragam sehingga mampu memancing minat adrenalin, ujarnya.

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Heri Saputra, Asisten I Bidang Pemerintah Irsyad, dan Tokoh masyarakat setempat. (*)