Porprov XIV - PKDP Padang Harapkan Kontingen Pariaman Harumkan Daerah

id PDKP

Porprov XIV - PKDP Padang Harapkan Kontingen Pariaman Harumkan Daerah

Logo Porprov XIV Padang (Pemkot Padang)

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang, Sumatera Barat, berharap para kontingen asal Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman mampu mengharumkan nama daerah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang dihelat 19 hingga 29 November 2016.

Ketua PKDP Padang, Veri Yasri, di Padang, minggu, mengatakan, ajang olahraga bergengsi tersebut merupakan salah satu kesempatan semua daerah untuk membuktikan diri di dunia olahraga.

"Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman masih satu rumpun keluarga besar orang pariaman, kami berharap para atlet atau kontingen mampu membanggakan daerah masing-masing," kata dia.

Ia mengatakan dalam mendorong dan memberikan semangat kepada para atlet, pihaknya siap terjun langsung ke gelanggang bersama pengurus untuk memberikan motivasi.

"Kami para pengurus PKDP Padang siap langsung turun ke lapangan untuk menyaksikan setiap cabang olahraga yang dipertandingkan sehingga para atlet memiliki rasa semangat juang dalam bertanding," ujarnya.

Menurutnya dari catatan pelaksanaan Porprov sebelumnya pada 2012, Kabupaten Padangpariaman meraih posisi empat, sedangkan di 2014 yang diadakan di Kabupaten Dharmasraya prestasi daerah itu naik menjadi urutan ketiga se-Sumbar.

Dengan modal tersebut pihaknya menyakini Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman mampu membuktikan diri lebih baik ditingkat provinsi dan bersaing dengan sejumlah daerah lainnya.

Sebelumnya Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, berharap para atlet dapat mempertahankan cabang olahraga unggulan dan meningkatkan prestasi di cabang lainnya.

"Kota Pariaman harus bisa memperbaiki prestasi dari tahun sebelumnya, atau setidaknya mempertahankan urutan pada porprov di Kabupaten Dharmasraya 2014," ujarnya.

Ia berharap para kontingen asal Kota berjuluk Tabuik tersebut mampu membawa medali emas dari seluruh cabang olahraga yang diikuti.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padangpariaman, Aprinaldi, mengatakan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, menargetkan peringkat dua pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV.

Untuk mencapai hasil dan target tersebut pihaknya telah mengadakan sejumlah penjaringan atlet berbakat. Selain itu peran para pelatih masing-masing cabang juga dilibatkan secara penuh.

"KONI bekerja secara instansi kepemerintahan, untuk masalah teknis dan kemampuan tentunya para pelatih yang lebih memahami sehingga mereka sangat dilibatkan," tambahnya. (*)